4D3N
Duration
Banda Neira, Maluku Tengah
Location
Please check schedule
Dates

Paket Wisata Banda Neira Pesona Indonesia

 

Paket Wisata Banda Neira

Paket wisata Banda Neira sangat menarik perhatian bagi para wisatawan. Berada di daerah administratif Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Kenangan manis Banda yang terdaftar sejarah antara lain tentang kemasyuran lokasi yang terdiri atas 13 pulau kecil itu akan kekayaan rempah-rempahnya. Wangi rempah di lokasi kepulauan seluas 44 km. persegi itu menarik beberapa orang dari beragam belahan dunia untuk datang membeli rempah-rempah dengan kwalitas paling baik.

Baca juga tentang sensasi menginap di Pulau Ora, Maluku

Orang Portugis tiba di lokasi Kepulauan Banda th. 1512, disusul Spanyol (1521), Inggris (1601) serta Belanda lewat Vereneeging Oost-Indische Compagnie (VOC) dibawah pimpinan Jan Pieter zoon Coen pada 1609. Mereka seluruhnya berupaya memenangkan penguasaan perdagangan pala serta cengkih di Banda serta itu menjadi bencana yang menyisakan kisah lama yang pahit untuk beberapa orang Banda dan Indonesia. Sesaat Inggris memonopoli perdagangan pala serta cengkih di Pulau Hatta dan Pulau Run.

Saksi histori kelam Banda pada saat itu beberapa masih ada hingga saat ini. Kebun-kebun pala yang ditinggalkan Belanda sesudah masa penjajahannya selesai diantaranya masih tetap ada di Pulau Banda serta Banda Besar. Kepulauan Banda Naira juga mempunyai beragam tempat wisata darat yang tidak kalah memukau, terlebih object wisata histori. Beragam bangunan tua bekas peninggalan saat penjajahan Portugis serta Belanda masih tetap kokoh serta tertangani dengan baik seperti benteng-benteng kuno, pelabuhan serta rumah tua bergaya kolonial jadi saksi bisu bahwa pulau kecil di Maluku Tengah ini pernah jadi pusat perekonomian dunia.

Kepulauan Banda Naira di kenal juga mempunyai obyek wisata bawah laut yang mengagumkan. Kepulauan ini tidak lagi asing untuk pengagum wisata bahari, terlebih mereka yang suka menyelam serta snorkeling. Daya tarik paling utama kepulauan ini yaitu keindahan taman laut beserta keanekaragaman fauna serta flora yang hidup di dalamnya. Maka dari itu, Paket wisata Banda Neira banyak dicari oleh wisatawan asing maupun lokal

Untuk meraih Banda Naira, ada kapal Pelni yang pergi tiap-tiap dua minggu sekali dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Saat ini ada penerbangan yang melayani rute Ambon-Banda Naira, 1 minggu sekali.

Banda Naira tidak besar. Dapat dijelajahi dengan jalan kaki sepanjang 3 jam. Jalan aspal menghubungkan semua Pulau. Kendaraan roda empat dapat dihitung dengan jari. Selain kendaraan dinas milik pemerintah dan polisi, hampir tidak ada warga yang mempunyai mobil. Bila kita ingin mengitari pulau kita bisa naik sepeda, gunakan ojek atau jalan kaki saja.

 

1

Hari 1 (L)

Meeting point di Bandara Ambon pukul 06.00 WIT kemudian menuju Banda Neira dari Ambon dengan pesawat pukul 07.00 WIT. Sampai di Banda Neira kemudian kita check in hotel dan city tour kota banda hingga sore.
2

Hari 2 (B,L,D)

Setelah sarapan kita hopping island ke Pulau Run, Nailaka dan pulau Ai hingga sore. Kembali ke Penginapan dan acara bebas
3

Hari 3 (B,L,D)

Setelah sarapan ke hopping Island ke Pulau Hatta dan lanjut ke Banda besar untuk spice tour. Melihat perkebunan pala milik orang Belanda, Benteng dan sumur tua. Sore hari kembali ke Banda
4

Hari 4 (B)

Setelah sarapan bersiap lanjut kembali ke Ambon dan tour selesai
MINIMUM DEPARTURE10 Person
DEPARTURE TIMEBandara Ambon (AMQ) pukul 06.00 GMT+9
RETURN TIMEBandara Ambon (AMQ) pukul 12.00 GMT+9
THINGS TO BRINGTopi, sepatu, sandal, kacamata, sunblock, obat-obatan pribadi, kamera dan perlengkapannya, power bank, kaos, Tas (Bodypack/daypack/backpack)
INCLUDED
Hotel/Penginapan
Makan selama tour
Tiket Ambon Bandaneira (bisa kapal cepat atau Pesawat) PP
Transportasi darat dan laut selama tour
Tiket masuk tempat wisata & Retribusi
Guide lokal
NOT INCLUDED
Tiket pesawat ke/dari Ambon
Pengeluaran pribadi
Alat snorkling
Asuransi perjalanan
Tips Guide

 

Paket-Tour-Banda-Neira-Maluku
Paket Wisata Banda Neira Pesona Indonesia - fototrip 1
Paket Wisata Banda Neira Pesona Indonesia - fototrip 2
Paket Wisata Banda Neira Pesona Indonesia - fototrip 3
Paket Wisata Banda Neira Pesona Indonesia - fototrip 4
Paket Wisata Banda Neira Pesona Indonesia - fototrip 5

Tour Reviews

There are no reviews yet.

Leave a Review

Rating