6D5N
Duration
6/10
Physicality
Kaimana, Papua Barat
Location
12+
Age
By Request
Dates

Tour Kaimana Triton Papua

 

Kaimana Triton Tour

Teluk Triton adalah sebuah teluk yang terletak di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Indonesia. Daerah ini dikenal dengan keindahan bawah air yang dikenal sebagai surga bawah laut dan warisan budaya. Teluk Triton ini memilki rentetan pulau-pulau kecil, batu karang , air yang jernih dan pemandangan pantai dan bawah laut yang indah, Teluk ini tersembunyi di dekat Kampung Lobo. Kini surga yang tersembunyi ini mulai dikenal oleh para ahli biologi laut, para penyelam, dan mereka yang suka datang dan menikmati saat-saat matahari terbenam, dengan pemandangan langit yang spekatakuler. Mereka menjuluki lokasi ini sebagai “ The Fish Empire,” selain julukan “Kota Senja”, ada juga yang menyebutnya” The Lost Paradise”

Keindahan karang lunak adalah salah satu daya tarik alam bawah laut di Teluk Triton. Disini anda akan dengan mudah menemukan Hiu Paus mencari makan serta Lukisan Kuno dari era Pra-sejarah disisi gunung yang melukiskan gambar telapak tangan dan hewan.

Additional information

TOUR TYPEADVENTURE, PHOTOGRAPHY
1

Hari 1

Setelah Tiba, anda diantar ke hotel dan dilanjutkan dengan makan siang. Habis makan siang, anda akan melakukan snorkel di sepanjang pantai Bantemi hingga ke Tanjung Simora dan kembali ke hotel. Malam hari anda akan diantar bila ada belanja kebutuhan pribadi sambil makan malam seafood di Taman Kota.
2

Hari 2

Dari Kaimana Menuju Whale Shark Point di Maimai – Berenang bersama whale shark – setelah itu menuju Pasir Timbul dan sarapan di sana. Habis Sarapan snorkel hingga menjelang makan siang anda diantar ke cottage di Selat Namatota. Setelah makan siang, dilanjutkan dengan snorkel, mengunjungi kampung Maimai dan aktivitas nelayan di sana serta kegiatan mengeksplorasi lukisan dinding hingga sore hari. Bila memungkinkan, sore hari juga anda bisa berenang dengan hiu paus.
3

Hari 3

Berangkat dari Cottage Maimai menuju Karst Island, Teluk Triton ( Bila memungkinkan, anda akan diantar menyusuri Teluk Raaf hingga ke hulu sungai dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 1 jam menyusuri lembah Maimai dengan hutan tropis Papua, jika beruntung anda akan bertemu sejumlah binatang khas seperti kangguru pohon, Rusa, dan sejumlah burung endemik Papua). Setelah Tiba di Pantai Ermun, anda akan melanjutkan perjalanan anda dengan mengeksplorasi gugusan pulau2 karst yang indah di Ermun, snorkeling, mencari photo point, hingga makan siang. Setelah makan siang, anda akan diantar mengunjungi kampung Lobo, sebuah kampung yang berada di bawah kaki gunung Emansiri yang menjulang tinggi. Di Kampung Lobo, anda akan melihat Monument Benteng Fort Du Bus dimana disitu untuk pertama kalinya Pulau New Guinea (Pulau Papua) diproklamasikan sebagai milik Belanda. Dari Lobo, anda akan kembali dan bermalam di Pantai Ermun.
4

Hari 4

Pagi-pagi setelah breakfast, perjalanan dilanjutkan ke Karang Timbul untuk snorkel di sana, dilanjutkan ke Selat Iris. Di sekitar Selat Iris, anda dapat berfoto-foto dari atas bukit karang, menyusuri gua pantai hingga ke Hidden Bay, mengunjungi Pink Beach. Atraksi paling menarik di sini yaitu snorkeling di Little Komodo dan Terapi Udang Merah di dekat Vuta. Aktivitas di sini dilakukan hingga menjelang sore dan kembali tidur di Base Camp, Ermun Beach. Pada Sore hari di Ermun Beach dan hasilnya akan dibakar bersama-sama pada malam harinya dalam acara api unggun dan barbeque perpisahan.
5

Hari 5

Pagi-pagi setelah breakfast, Anda masih dapat melajutkan kegiatan berfoto-foto dan snorkeling di sisi lain Karst Island dan kemudian anda berkemas untuk kembali ke Kaimana. Perjalanan Pulang ke Kaimana dilakukan setelah makan siang. Dalam perjalanan pulang anda akan menyinggahi lebih dulu Pantai Manda untuk berfoto dan dilanjutkan ke Kampung Namatota, sebuah kampung nelayan bekas pusat Kerajaan Namatota yang memainkan peranan penting dalam era perdagangan Sosolot antara Maluku dan Papua. Dalam perjalanan dari Namatota ke Kaimana anda akan mampir sebentar di Lobang Jodoh, dimana anda dapat mencoba keberuntungan dengan melempar batu melewati lubang batu yang diyakini masyarakat sekitarnya sebagai tempat meminta jodoh. Di Kaimana, sore hari city tour dan menanti senja di sunset point hingga akhirnya seafood dinner bersama di kota tua dan kembali ke hotel.
6

Hari 6

Setelah sarapan pagi kemudian menuju bandara Utarom dan tour selesai
MINIMUM DEPARTURE 8 Person
DEPARTURE TIME Bandara Kaimana (KNG) 10.00 GMT+9
RETURN TIME Bandara Kaimana (KNG) 10.00 GMT+9
THINGS TO BRINGTopi, sepatu, sandal, kacamata, sunblock, obat-obatan pribadi, kamera dan perlengkapannya, power bank, kaos, Tas (Bodypack/daypack/backpack)
INCLUDED
Hotel AC di Kaimana 2 malam
Transportasi darat & laut
Semua biaya retribusi
Guide lokal
Homestay di pulau Triton 3 malam
Makan selama tour
PIN Kaimana
Air mineral
NOT INCLUDED
Tiket pesawat ke/dari Kaimana
Pengeluaran pribadi
Asuransi perjalanan
Tips guide

 

SUGGEST FLIGHT
MaskapaiJakarta-AmbonAmbon-Kaimana
Lion Air & Wings Air01:30 – 07:0007:40 – 10.00
MaskapaiKaimana-AmbonAmbon-Jakarta
Lion Air & Wings Air10:25-12:0016:15-19:00

 

Tour Kaimana Triton Papua
Tour Kaimana Triton Papua
Tour Kaimana Triton Papua
Kaimana triton tour underwater
tour murah wisata Raja ampat
tour wisata Raja ampat

Tour Reviews

There are no reviews yet.

Leave a Review

Rating