3D2N
Duration
6/10
Physicality
Danau Toba, Sumatera Utara
Location
12+
Age
Please check schedule
Dates

Paket Wisata Danau Toba Sumatera Utara - Lake Toba

Nikmati Paket Wisata Danau Toba bersama Pesona Indonesia Tour & Travel. Temukan indahnya pesona Danau Toba di pulau Sumatera, menikmati suasana sejuk menyegarkan, hamparan air jernih membiru, dan pemandangan memesona pegunungan hijau. Temukan pengalaman serta teman yang baru, nikmati indah dan eksonisnya wisata di Danau Toba dengan berbagai pesona wisata yang ada di wilayah Danau Toba Sumatera Utara Indonesia.

Jika berkunjung ke Sumatera maka Anda wajib untuk menjelajahi Danau Toba, sebuah danau tekto-vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba akan memberikan pesona wisata yang tak akan terlupakan oleh Anda. Bagaimana, Anda tertarik mengikuti Paket Wisata Danau Toba? Bagi Anda yang tertarik dengan Paket Wisata Danau Toba, kami membuka Open Trip khusus untuk Anda. Berikut rangkaian perjalanan yang kami tawarkan

Paket Wisata Danau Toba

Danau Toba merupakan keajaiban alam menakjubkan di Pulau Sumatera. Sulit membayangkan ada tempat yang lebih indah untuk dikunjungi di Sumatera Utara selain danau ini. Suasana sejuk menyegarkan, hamparan air jernih membiru, dan pemandangan memesona pegunungan hijau adalah sebagian kecil saja dari imaji danau raksasa yang berada 900 meter di atas permukaan laut itu.

Danau Toba adalah danau berkawah seluas 1.145 kilometer persegi. Di tengahnya berdiam sebuah pulau dengan luas yang hampir sebanding dengan luas negara Singapura. Danau Toba sebenarnya lebih menyerupai lautan daripada danau mengingat ukurannya. Oleh karena itu, Danau Toba ditempatkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia sesudah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba juga termasuk danau terdalam di dunia yaitu sekira 450 meter.

Danau Toba diperkirakan para ahli terbentuk setelah letusan gunung api super sekira 73.000-75.000 tahun lalu. Saat itu 2.800 km kubik bahan vulkanik dimuntahkan Gunung Toba yang meletus hingga debu vulkanik yang ditiup angin menyebar ke separuh wilayah Bumi. Letusannya terjadi selama 1 minggu dan lontaran debunya mencapai 10 kilometer di atas permukaan laut.

Akibat letusan gunung api super (Gunung Toba) diperkirakan telah menyebabkan kematian massal dan kepunahan beberapa spesies mahluk hidup. Letusan Gunung Toba telah menyebabkan terjadinya perubahan cuaca bumi dan mulainya masuk ke zaman es sehingga mempengaruhi peradaban dunia.

Bagi masyarakat sekitar Danau Toba memiliki sejarah magis yang dipercayai sebagai tempat tinggal Namborru (tujuh dewi nenek moyang Suku Batak). Apabila suku Batak akan melakukan upacara di sekitar danau mak mereka harus berdoa dan meminta izin Namborru terlebih dahulu.

Pulau Samosir adalah pulau yang unik karena merupakan pulau vulkanik di tengah Danau Toba. Ketinggiannya 1.000 meter di atas permukaan laut. Meskipun telah menjadi tempat tujuan wisata sejak lama, Samosir merupakan keindahan alam yang belum terjamah. Di tengah Pulau Samosir ini masih ada lagi dua danau indah yang diberi nama Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang. Daerah sekitar Danau Toba memiliki hutan-hutan pinus yang tertata asri. Di pinggiran Danau Toba terdapat beberapa air terjun yang sangat mempesona. Di sekitar Danau Toba juga akan Anda dapati tempat pemandian air belarang.

Di Pulau Samosir Anda juga dapat menemukan pegunungan berkabut, air terjun yang jernih untuk berenang, dan masyarakat peladang. Keramahan masyarakat Batak pun akan memikat Anda karena kemanapun Anda pergi maka dengan segera dapat menemukan teman baru.

Di Kota Parapat yang merupakan semenanjung yang menonjol ke danau Anda dapat Anda nikmati pemandangan spektakuler Danau Toba. Parapat dihuni masyarakat Batak Toba dan Batak Simalungan yang dikenal memiliki sifat ceria dan mudah bergaul, terkenal pula senang mendendangkan lagu bertema cinta yang riang namun penuh perasaan.

Additional information

TOUR TYPEBACKPACKER, REGULAR
  • Hari 1: Medan-Parapat-Samosir

    Pagi hari tiba di Bandara Kuala Namu Medan, kemudian berangkat menuju Parapat via Pematang Siantar melewati jalan lintas Trans Sumatera selama enam jam perjalanan. Horas! Tiba di Parapat lalu menyeberang ke Pulau Samosir dan mendarat di kawasan Tuktuk. Check-in di hotel (Toledo atau Carolina Hotel), makan malam dan istirahat.

    Hari 2: Samosir

    Ambarita, Huta Siallagan.
    Sarapan pagi di hotel, dilanjutkan kunjungan ke Desa Ambarita untuk melihat rumah adat Batak di Huta Siallagan. Di sana, terdapat meja batu yang dahulu digunakan oleh raja untuk persidangan, tempat pemasungan dan tempat eksekusi mati bagi pelanggar hukum adat atau musuh raja. Tempat ini juga merupakan asal dari legenda kanibalisme orang Batak.

    Desa Tomok
    Kunjungan dilanjutkan ke dengan wisata sejarah di Desa Tomok. Terdapat makam batu Raja Sidabutar yang konon merupakan orang pertama yang datang ke Pulau Samosir. Di Desa Tomok, peserta dapat melihat Tarian Sigale-Gale, yakni boneka berbentuk manusia yang dapat menari Tortor (tarian khas Batak Toba). Selain itu, di Tomok anda juga bisa berbelanja beraneka ragam souvenir. Sore hari kembali ke Tutuk untuk beristirahat.

    Hari 3: Pangururan-Tongging-Medan

    Pangururan
    Setelah sarapan dan check-out hotel, peserta berangkat menuju Pangururan.
    Pangururan adalah lokasi yang menyatukan daratan Pulau Samosir dengan Pulau Sumatera. Disini ada lokasi yang dinamakan puncak Tele, tempat melihat danau Toba dari puncak tertinggi.

    Tongging dan Sipiso-Piso
    Tongging adalah dataran tinggi tanah Karo, dimana kita juga bisa melihat panorama danau Toba dengan sisi yang berbeda. Selain itu disini juga terdapat air terjun sipiso-piso yang tersohor itu. Dari sini kita kembali ke Bandara Kualanamu dan pulang ke tempat masing-masing.

MINIMUM DEPARTURE
DEPARTURE TIME
RETURN TIME
THINGS TO BRINGTopi, sepatu, sandal, kacamata, sunblock, obat-obatan pribadi, kamera dan perlengkapannya, power bank, kaos, Tas (Bodypack/daypack/backpack)
INCLUDED
Rental mobil Innouva (private) untuk overland selama 3 hari
Penginapan selama 2 malam di Pulau Samosir
Carolina Hotel dan/atau Toledo Hotel
Makan
Retribusi pariwisata
Pemandu Lokal
Asuransi perjalanan ACA
NOT INCLUDED
Biaya transportasi dari kota asal ke Medan.
Pengeluaran pribadi selama perjalanan
Pengeluaran lainnya yang tidak ada dalam klausul include
  • Rp 2.200.000,- /pax
  • Include
    Rental mobil Innouva (private) untuk overland selama 3 hari
    Penginapan selama 2 malam di Pulau Samosir; Carolina Hotel dan/atau Toledo Hotel
    Makan
    Retribusi pariwisata
    Pemandu Lokal
    Asuransi perjalanan ACA
  • Exclude
    Biaya transportasi dari kota asal ke Medan.
    Pengeluaran pribadi selama perjalanan
    Pengeluaran lainnya yang tidak ada dalam klausul include
Paket Wisata Danau Toba Sumatera Utara - Danau Toba
Paket Wisata Danau Toba Sumatera Utara - Tanjung Unta
Paket Wisata Danau Toba Sumatera Utara - Danau Toba
Paket Wisata Danau Toba Sumatera Utara - Lake Toba

Tour Reviews

There are no reviews yet.

Leave a Review

Rating