4D3N
Duration
Ternate, Maluku Utara
Location
Please check schedule
Dates

paket wisata ternate halmahera

Paket Wisata Ternate Halmahera Morotai

Pada zaman Pleistochen, daratan pulau Ternate masih merupakan satu daratan dengan pulau-pulau seperti; Morotai, Halmahera, Hiri, Maitara, Tidore, Mare, Moti, Makian, Kayoa, Bacan dan sebagainya yang terletak pada rankaian gunung berapi Zone Maluku Utara. Deretan pulau-pulau ini berada di sepanjang pantai barat pulau Halmahera di Propinsi Maluku Utara.

Kata Ternate berasal dari kalimat “Tara la No Ate” yang artinya “Turunlah dan Kumpulkanlah.” Kumpulkan yang berserakan, satukan yang terpisah, mungkin ini merupakan nilai filosofis dari nama Ternate.

Kondisi iklim di Ternate ya mungkin hampir sama dengan Jogja. Siangnya agak panas, dan malamnya dingin. Berbeda dengan Jakarta yang siang dan malamnya panas, karena banyaknya “aktifitas mesin.”

Ternate, pada dasarnya, dipimpin oleh Sultan (yang ke 48 sekarang) yang bernama Drs. H. Mudaffar Syah, BcHK. Beliau belum menunjuk siapapun untuk menjadi pewarisnya kelak. Akan tetapi pengaruh kesultanan kini menjadi ikon kultur saja, karena pemerintahan dijalankan oleh Walikota dan Gubernur. Adat dan Istiadat masih tetap terjaga hingga kini.

Bandara Udara dan Lautnya standar, transportasi darat maupun laut juga sangat lancar..

Gunung Ternate adalah Gunung Berapi yang namanya Gamalama. Nama ini berasal dari kata “Gam ma Lamo” yang merupakan kalimat menyeru, kaget, takjub, yang berarti “Ampun, betapa besar alam ini.”

Dilihat dari sudut geologis, seperti disinggung di atas, pulau Ternate merupakan salah satu dari deretan pulau yang memiliki gunung berapi, dari barisan garis : ”strato vulkano active at south pacific” yang melintang di kawasan Asia timur ke Asia tenggara, dari utara ke selatan. Salah satu yang masih aktif di kepulauan Maluku Utara adalah gunung “Gamalama” di pulau Ternate dengan ketinggian 1.730 m.

 

1

Hari 1: Ternate - Morotai (B,L,D)

Tiba di Ternate pagi hari.
Sarapan pagi di lanjutkan dengan mengunjungi spot-spot menarik di kota ternate, pantai, danau, museum dan ternate city tour.
Malam hari menuju ke Morotai menggunakan kapal Fery (ada kamar)
2

Hari 2: Morotai (B,L,D)

Tiba di Morotai dan sarapan pagi
Dilanjutkan island hoping kepulau-pulau di Morotai (pulau Zum-Zum, Kolorai, Kokoya, Gusung pasir, Dodola, Galo-Galo, Ngele-Ngele kecil.
3

Hari 3:Halmahera Barat Tobelo (B,L,D)

Setelah sarapan dan check out
Menuju ke Halmahera dan island hoping ke pulau-pulau di sekitar Tobelo, pulau Kakara, pulau Pawole, pulau Kumo snorkeling di beberapa spot, menyusuri hutan Mangrove Tagalaya.
Sore hari menuju ke pulau Tobelo.
4

Hari 4: Ternate (B,L)

Setelah sarapan perjalanan ke Ternate
Belanja oleh-oleh dan penerbangan ke Jakarta.
MINIMUM DEPARTURE4 Person
DEPARTURE TIME Bandara Babullah (TTE) 08.00 GMT+9
RETURN TIME Bandara Babullah (TTE) 16.00 GMT+9
THINGS TO BRINGTopi, sepatu, sandal, kacamata, sunblock, obat-obatan pribadi, kamera dan perlengkapannya, power bank, kaos, Tas (Bodypack/daypack/backpack)
INCLUDED
Transportasi darat dan laut selama tour
Hotel AC (twin-share)
Makan selama tour
Semua biaya retribusi
Guide lokal
Alat snorkling
NOT INCLUDED
Tiket pesawat ke/dari Ternate
Pengeluaran pribadi

 

paket wisata ternate halmahera
Paket Wisata Ternate Halmahera Morotai Pesona Indonesia - fototrip 1
Paket Wisata Ternate Halmahera Morotai Pesona Indonesia - fototrip 3
Paket Wisata Ternate Halmahera Morotai Pesona Indonesia - fototrip 4
Paket Wisata Ternate Halmahera Morotai Pesona Indonesia - fototrip 5

Tour Reviews

4.00 based on 1 review
December 9, 2018

Saya tertarik dan igin tahu biaya paket tsb diatas

Leave a Review

Rating