Tempat Wisata Alam Di Papua
Foto Tempat Wisata Alam di Papua Pesona Indonesia - fototrip 3

6 Tempat Wisata Alam Paling Populer Yang Ada Di Pulau Papua

Tempat Wisata Alam Di Papua – Papua merupakan surga di Indonesia yang menyimpan berbagai objek wisata yang menawarkan keindahan luar biasa. Berbagai wisata alam menarik dapat anda saksikan di pulau yang satu ini. keindahan alam yang begitu menakjubkan membuat pulau ini menjadi salah satu rekomendasi bagi anda yang ingin berwisata alam.

Di pulau ini anda dapat menemukan berbagai keindahan alam seperti pemandangan bawah laut, pemandangan gunung, serta hal lain yang akan membuat anda kagum. Jika anda penasaran seperti apa indahnya pulau yang satu ini, berikut kami sajikan untuk anda tempat wisata alam di Papua yang akan membuat anda terpukau.

  1. Raja Ampat

Foto Tempat Wisata Alam di Papua Pesona Indonesia - fototrip 1

Tempat wisata alam di Papua yang pertama adalah Raja Ampat. Beberapa orang di Indonesia pasti pernah mendengar nama tersebut. Tempat wisata ini sering dikunjungi oleh wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Tempat ini menyimpan keindahan alam yang mengagumkan. Jika anda ingin menyaksikan keindahan hewan laut, anda bisa mencoba menyelam disini. Objek wisata ini juga menyajikan pernak-pernik menarik yang bisa anda beli sebagai oleh-oleh.

  1. Danau Sentani

Danau yang merupakan danau terpopuler di Papua ini juga menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Disini terdapat 21 pulau yang berada di wilayah danau tersebut. Kegiatan yang paling menyenangkan di lokasi tersebut adalah memancing dan berenang. Bagi anda yang ingin berkeliling danau tersebut, anda bisa coba menyewa perahu. Jika anda ingin datang kesini, lebih baik anda mengunjunginya saat pertengahan Juni karena pada saat itu diadakan festival Danau Sentani.

  1. Lembah Baliem

Foto Tempat Wisata Alam di Papua Pesona Indonesia - fototrip 2

 

Lembah ini merupakan tempat tinggal suku lani, suku dani, dan suku yani. Lokasi tempat wisata ini berada pada ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut sehingga menjadikan udara di tempat ini begitu segar dan sejuk. Pada bulan Agustus akan diadakan festival lembah baliem selama tiga hari. Festival ini menceritakan peperangan antar suku di tempat ini.

  1. Desa Wisata Sauwandarek

 

Bagi anda yang ingin berinteraksi secara langsung dengan warga asli Papua, anda bisa mencoba datang ke tempat yang satu ini. Desa ini menawarkan keindahan alam yang sungguh indah. Selain itu di tempat ini terdapat telaga yenauwyau yang memiliki air asin. Bagi anda yang menyukai snorkeling, memancing, dan diving, anda bisa mencoba di objek wisata tersebut.

  1. Puncak Jaya Wijaya

Foto Tempat Wisata Alam di Papua Pesona Indonesia - fototrip 3

 

Gunung Jaya Wijaya adalah gunung yang memiliki puncak tertinggi di Indonesia. puncak gunung ini diselimuti oleh salju karena berada pada ketinggian lebih dari 5.000 meter. Bagi anda yang menyukai trekking, anda bisa mencobanya disini karena gunung ini merupakan salah satu tempat yang paling diminati oleh para pendaki.

  1. Danau Paniai

 

Tempat wisata alam di Papua yang terakhir adalah Danau Paniai. Objek wisata ini ternyata juga menjadi salah satu pilihan para wisatawan. Danau yang satu ini memiliki luas mencapai 14.500 hektar dan berada pada ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut. Pemandangan indah yang disajikan danau ini akan membuat anda betah dan ingin berlama-lama disini.

Itulah tempat wisata alam di Papua yang dapat anda coba untuk mengisi liburan anda. Pulau Papua sampai sekarang masih terjaga keasrianya sehingga keindahan alam yang ada di pulau ini masih sangat terjaga. Semoga artikel mengenai tempat wisata ini dapat memberikan banyak pengetahuan anda semua.

About Author

client-photo-1
AdventureTours

Comments

Yuan
February 10, 2017
Indahnya papuaaaa
March 7, 2017
keren makasih buat info nya

Leave a Reply