Pantai Tercantik di Yogyakarta
Pantai Tercantik di Yogyakarta

Pantai Tercantik di Yogyakarta Untuk Dapatkan Liburan yang Semakin Seru

Tak perlu dipungkiri, keindahan Yogyakarta memang dapat menyihir siapa saja untuk datang menikmati setiap jengkalnya. Ada banyak hal yang bisa ditemukan jika Anda datang berkunjung ke Yogyakarta. Tak hanya tentang Malioboro dan Keraton Yogyakarta saja, lebih dari itu Yogyakarta juga menyimpan keindahan alam yang sangat memukau. Khususnya Anda penggemar wisata pantai dapat datang berkunjung menikmati eksotisme alam yang ada di bumi Yogyakarta.

Tour Jogja murah banget, cek disini ya

Ada banyak tempat wisata pantai tercantik di Yogyakarta yang patut menjadi tujuan liburan Anda. Disana pengalaman wisata yang sangat indah dan tak ada duanya akan bisa Anda temukan. Berikut apa saja tempat wisata pantai tercantik di Yogyakarta yang direkomendasikan untuk menjadi tujuan liburan Anda. Dapatkan pengalaman wisata terbaik disini!

Pantai Tercantik di Yogyakarta

Pantai Tercantik di Yogyakarta yang Harus Dikunjungi

Wisata Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti atau yang juga disebut dengan Pantai Pulang Syawal merupakan sebuah pantai indah di Yogyakarta yang menawarkan pemandangan hamparan pasir putih luas membentang dari timur ke barat. Pantai Indrayanti juga termasuk pantai yang sangat bersih dengan tersedia berbagai macam fasilitas umum yang lengkap disini. Terdapat juga arena watersport, penginapan serta gazebo yang dapat dimanfaatkan untuk bersantai oleh para pengunjung. Pantai Indrayanti lokasinya dapat dengan mudah Anda temukan melalui GPS dan sepanjang jalan sudah terdapat plang petunjuk arah yang dapat Anda ikuti. Tempat wisata Pantai Indrayanti lokasinya berada di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Wisata Pantai Pok Tunggal

Perjalanan ke wisata Pantai Pok Tunggal memang agak sulit. Hal ini juga karena akses jalan menuju Pantai Pok Tunggal yang curam. Akan tetapi semua lelah Anda akan terbayarkan dengan sempurna karena nantinya pesona pemandangan surga tercantik akan Anda dapatkan.

Mengenai biaya retribusi untuk masuk ke Pantai Pok Tunggal sebesar 10 ribu rupiah saja. Anda bisa menikmati pesona pemandangan Pantai Pok Tunggal sepuasnya. Di Pantai Pok Tunggal, Anda akan temukan hamparan pasir putih yang luas dengan pesona yang menyejukkan mata. Terdapat juga sebuah pohon duras besar yang tumbuh di tengah hamparan pasir putih dan menjadi salah satu ciri khas unik dari wisata pantai yang satu ini. Karena keunikan dari pohon duras yang dianggap keramat oleh warga ini, banyak juga pasangan pengantin yang melakukan foto prewedding disini pada akhirnya.

Wisata Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis selama ini dilengkapi dengan cerita – cerita mistis tentang Nyi Roro Kidul. Akan tetapi dibalik mitosnya tersebut, tersimpan pesona pemandangan yang sangat cantik di Pantai Parangtritis. Utamanya ketika Anda menyaksikan pesona alam di Pantai Parangtritis di waktu matahari hendak pergi atau akan datang membayang. Suasana senja yang sangat eksotis dapat menjadi foto siluet terbaik yang dapat Anda bidik di Pantai Parangtritis. Jika Anda berwisata di Pantai Parangtritis, ada banyak aktivitas wisata yang dapat Anda lakukan mulai dari berjalan – jalan menyusuri pantai, bermain layang – layang sampai dengan menyewa ATV bisa Anda lakukan disini.

Wisata Pantai Siung

Jika Anda memiliki hobi untuk panjat tebing, wisata Pantai Siung dapat menjadi tempat terbaik dan memuaskan untuk memenuhi hasrat petualangan Anda tersebut. Pantai ini dikelilingi dengan tebing karang yang khas dan penuh pesona sehingga juga banyak pemanjat tebing baik lokal atau internasional yang datang menakhlukkan tebing – tebing tersebut di Pantai Siung ini. Asyiknya lagi, di wisata Pantai Siung Anda juga bisa menikmati indahnya panorama pantai dengan deburan ombak yang meneduhkan. Pesona yang sangat indah dapat Anda saksikan di waktu matahari hendak terbenam, ini juga yang menjadi salah satu alasan banyak orang yang rela menanti pesonanya di Pantai Siung.

Wisata Pantai Jogan

Pantai Jogan datang dengan air terjun yang sangat cantik. Siapa saja akan terpanah dengan pesona yang ditampilkan tersebut. Pantai Jogan merupakan satu – satunya pantai cantik di Yogyakarta yang hadir dengan dua pemandangan sekaligus yaitu pemandangan pesona pantai dan air terjun yang dapat dinikmati kesegarannya.

Jika Anda berwisata di Pantai Jogan, gemericik air terjun ditunjang dengan hembusan angin yang syahdu akan menjadi suatu kombinasi unik yang akan Anda rasakan. Tentunya rasa lelah Anda akan terbayarkan walau perjuangan panjang harus dilalui untuk sampai disini.

Wisata Pantai Wediombo

Jika Anda tak hanya ingin menikmati suasana pantai saja melainkan juga ingin menikmati sensasi berenang di kolam renang, Anda bisa datang ke Pantai Wediombo. Pantai ini memiliki kolam karang dengan air yang sangat jernih dan tenang. Selain itu pesona bukit karang juga menjadi sebuah spot favorit bagi para pemancing untuk datang di tempat wisata ini.

Wisata Pantai Glagah

Di daerah Kulon Progo, ada sebuah tempat wisata pantai yang sekarang sedang hits. Pantai tersebut adalah Pantai Glagah. Anda akan menemukan ujung dermaga yang dipenuhi tumpukan batu sebagai pemecah ombak yang juga sering menjadi spot favorit bagi para wisatawan untuk berfoto. Selain itu Anda juga akan menemukan daya tarik lain berupa laguna pantai yang sangat indah jika datang kemari.

Anda yang sedang melakukan perjalanan wisata di Yogyakarta, Anda bisa datang ke beberapa pantai tercantik di Yogyakarta. Dapatkan pengalaman wisata seru dan menarik dengan datang berkunjung kesana. Selamat berlibur!

 

About Author

client-photo-1
Pesona Indonesia

Comments

Tinggalkan Balasan