Tempat Wisata Alam Di Jawa
Foto Tempat Wisata Alam di Jawa Pesona Indonesia - fototrip 3

6 Tempat Wisata Alam Paling Populer Yang Ada Di Pulau Jawa

Tempat Wisata Alam Di Jawa – Pulau yang menjadi sentra pemerintahan negara Indonesia ini ternyata memiliki beragam wisata yang bisa dicoba. Berbagai tempat wisata menarik mulai dari wisata alam, wisata religi, serta wisata belanja dapat dengan mudah anda temukan di pulau yang satu ini.

Salah satu objek wisata yang diburu oleh wisatawan di pulau ini adalah wisata alam. Hal tersebut tidak mengherankan karena pulau ini memang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Jika anda ingin tahu lebih lanjut, apa saja keindahan alam yang ada di pulau Jawa, berikut merupakan tempat wisata alam di Jawa yang wajib anda kunjungi.

  1. Ujung Kulon

 

Foto Tempat Wisata Alam di Jawa Pesona Indonesia - fototrip 1

Tempat wisata alam di Jawa yang pertama adalah Ujung Kulon. Lokasi tempat wisata ini terletak di pulau jawa bagian paling barat. Tempat ini telah menjadi salah satu situs alam dunia yang diakui oleh UNESCO. Disini anda dapat menemukan hewan-hewan yang keberadaanya mulai langka, salah satunya adalah badak bercula satu. Jika anda adalah orang yang hobi trekking serta menyukai keindahan satwa, maka tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi.

  1. Pantai Klayar

 

Foto Tempat Wisata Alam di Jawa Pesona Indonesia - fototrip 2

Pantai yang lokasinya berada di Jawa timur atau tepatnya berada di Pacitan ini memiliki keindahan seperti yang ada di tanah lot. Keindahan batu karang yang dipadukan dengan derasnya ombak serta putihnya pasir membuat tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi yang cocok untuk anda kunjungi. Bagi anda yang menyukai fotografi, maka anda akan rugi jika tidak mengunjungi tempat wisata ini.

  1. Gunung Bromo

 

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat yang paling sering dikunjungi. Hal ini wajar karena gunung ini menawarkan keindahan alam yang sulit anda temui jika berada di tempat wisata lain. Keindahan kawah serta lautan pasir akan membuat siapapun ingin berlama-lama di tempat wisata ini. Bagi anda yang menyukai pemandangan matahari terbit, anda bisa datang untuk menyaksikanya di tempat wisata ini.

Foto Tempat Wisata Alam di Jawa Pesona Indonesia - fototrip 3

  1. Danau Ranu Kumbolo

 

Lokasi danau ini sejalur dengan puncak Semeru, yang terletak di perbatasan Malang dan Lumajang. Danau ini merupakan danau tertinggi yang ada di pulau Jawa sehingga membuat orang lain penasaran untuk melihat seperti apa keindahan danau tersebut. Bagi anda yang menyukai keindahan danau, sebaiknya anda coba mengunjungi danau unik yang ada di pulau jawa ini.

  1. Kawah Ratu

 

Lokasi tempat wisata ini berada di Bogor atau tepatnya terletak di lereng Gunung Salak. Untuk menuju ke tempat wisata ini, anda harus melewati jalur yang lumayan susah. Di tempat wisata ini, terdapat Sungai Cikuluwung dengan airnya yang berwarna putih. Hal ini disebabkan karena airnya melintasi kawasan kawah yang masih aktif.

  1. Air Terjun Sri Gethuk

 

Foto Tempat Wisata Alam di Jawa Pesona Indonesia - fototrip 4

Tempat wisata alam di Jawa yang terakhir adalah Air Terjun Sri Gethuk. Lokasi objek wisata ini terletak di Yogyakarta atau tepatnya berada di Gunung Kidul. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 80 meter, dan berada di tepi Sungai Oyo. Disini anda akan menemui tiga sumber mata air yang yakni Ngumbul, Ngandong, dan Dung Poh.

Itulah tempat wisata alam di Jawa yang layak untuk anda coba. Bagi anda yang ingin bersenang-senang dan merasakan keindahan alam yang sesungguhnya, maka objek wisata tersebut merupakan destinasi yang harus anda kunjungi. Semoga artikel mengenai objek wisata tersebut dapat memberikan manfaat bagi anda.

About Author

client-photo-1
AdventureTours

Comments

siti
April 14, 2018
pesona jawa memang tidak ada duanya. salam ngngak pernah habis kinclongnya indonesia

Leave a Reply