4D3N
Duration
Wakatobi, Sulawesi Tenggara
Location
Please check schedule
Dates

Paket Wisata Tour Wakatobi

Paket Wisata Tour Wakatobi

Nikmati Paket Wisata Tour Wakatobi bersama Pesona Indonesia Tour & Travel. Temukan indahnya pesona Taman Nasional Kepulauan Wakatobi salah satu dari 50 taman nasoinal di Indonesia, yang terletak di kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Temukan pengalaman serta teman yang baru, nikmati indah dan eksonisnya wisata di taman nasional kepulauan wakatobi dengan berbagai pesona wisata yang ada  di Sulawesi Tenggara Indonesia.

Jika berkunjung ke Sulawesi Tenggara maka Anda wajib untuk mengunjungi Taman Nasional Kepulauan Wakatobi. Taman nasional ini ditetapkan pada tahun 2002, dengan total area 1,39 juta ha, menyangkut keanekaragaman hayati laut, skala dan kondisi karang; yang menempati salah satu posisi prioritas tertinggi dari konservasi laut di Indonesia. Kedalaman air di taman nasional ini bervariasi, bagian terdalam mencapai 1.044 meter di bawah permukaan air laut. Tour Wakatobi akan memberikan pesona wisata yang tak akan terlupakan oleh Anda. Bagaimana, Anda tertarik mengikuti Paket Wisata Tour Wakatobi? Bagi Anda yang tertarik dengan Paket Wisata Tour Wakatobi, kami membuka Open Trip khusus untuk Anda. Berikut rangkaian perjalanan yang kami tawarkan

Taman Nasional Wakatobi yg terletak di Kab Wakatobi, Propinsi Sulawesi Tenggara, adalah maksud wisata menyelam yg amat sangat memukau & jadi idaman dari tidak sedikit pencinta bawah laut didunia.

Wangi-Wangi merupakan Ibu kota Wakatobi jadi gerbang ke surga bawah laut ini. Kab Wakatobi terdiri dari empat pulau penting, adalah Wangiwangi, Kalidupa, Tomia, & Binongko. Menjadi, Wakatobi merupakan singkatan nama dari keempat pulau mutlak tersebut. Sebelum 18 Desember 2003, kepulauan ini dinamakan Kepulauan Tukang Besi & masihlah yaitu bidang dari Kab Buton.

Terbentuknya Kepulauan Wakatobi dimulai sejak era tersier sampai akhir era miosen akibat adanya proses geologi berupa sesar geser maka tak akan dipisahkan dari bekerjanya gaya tektonik. Dengan Cara total kepulauan ini terdiri dari 39 pulau, 3 gosong & 5 atol. Dari proses pembentukannya, atol di Wakatobi tidak sama dgn atol-atol yg terdapat di daerah lain. Atol di daerah ini terbentuk oleh adanya penenggelaman dari lempeng basic. Sekian Banyak atol yg tampak saat ini, antara lain Atol Kaledupa, Atol Kapota, & Atol Tomia.

Perairan Wakatobi berada kepada wilayah “Coral Tri-Angle” atau wilayah segitiga terumbu karang, merupakan wilayah yg mempunyai keanekaragaman terumbu karang & keanekaragaman hayati laut yang lain paling atas didunia, yg meliputi Filipina, Indonesia hingga Kepulauan Solomon. Keberadaan 25 buah gugusan terumbu karang & kedalaman yg ideal menjadikan perairan di Taman Nasional Kepulauan Wakatobi ruangan yg ideal bagi bermacam kategori biota laut buat tinggal, menjadikan penghuni laut di sini mempunyai nilai estetika & konservasi yg tinggi.

Dengan Cara spesifik Taman Nasional Kepulauan Wakatobi dikelilingi pantai dari pulau-pulau karang sepanjang 600 kilometer pun maksud wisata pantai yg amat potensial utk dikelola, menyebar di seluruhnya wilayah Wakatobi. Menjadi bukan tidak dengan argumen seandainya kawasan pantai di Wakatobi amat sangat sesuai buat wisata seperti diving, snorkeling, berenang & memancing.

 

1

Hari 1

Penjemputan di bandara kemudian kita makan siang dan check in di hotel.
Setelah istirahat kita bersiap untuk Hunting diseputaran Wangi Wangi dan dilanjutkan dengan snorkeling.
Menuju pasar malam di wangi-wangi kemudian kembali ke hotel dan makan malam
2

Hari 2

Setelah sarapan pagi kita berkemas menuju pulau Tomia dengan kapal reguler.
Check in di Penginapan dan makan siang kemudian bersiap untuk Hunting diseputaran pulau Tomia.
Kembali ke Hotel dan makan malam
3

Hari 3

Dipagi hari sarapan dan bersiap check out dari pulau tomia dan menuju pulau kaledupa.
Kemudian dilanjutkan ke pulau Hoga, setibanya di pulau Hoga, Check in di Hoga dive Resort dan makan siang.
Istirahat sejenak dan bersiap untuk snorkeling / Hunting diperkampungan bajo, free time view sunset, makan malam di pinggir pantai
4

Hari 4

Check out dari pulau hoga, menuju pulau Wangi Wangi dan transit di hotel untuk berkemas dan sarapan. Kemudian menuju bandara sambil city tour dan tour selesai

HIGHLIGHT
Wangi Wangi City Tour, Snorkeling di Wangi Wangi, Tomia Land tour, Snorkeling Pulau Hoga, Desa Bajo Sampela

Note: Untuk program 5 Hari, 6 Hari dan Diving. Silahkan hubungi kami

MINIMUM DEPARTURE4 Person
DEPARTURE TIMEBandara Matohara Wangi-Wangi (WNI) 09.00 GMT+8
RETURN TIMEBandara Matohara Wangi-Wangi (WNI) 15.00 GMT+8
THINGS TO BRINGTopi, sepatu, sandal, kacamata, sunblock, obat-obatan pribadi, kamera dan perlengkapannya, power bank, kaos, Tas (Bodypack/daypack/backpack)
INCLUDED
Hotel AC selama tour
Transportasi darat dan laut
Guide lokal
Alat snorkling
Makan selama tour
Biaya retribusi
Air mineral
NOT INCLUDED
Tiket pesawat
Pengeluaran pribadi
Asuransi perjalanan
Tips guide

 

Paket wisata Wakatobi
Wakatobi Island

Tour Reviews

There are no reviews yet.

Leave a Review

Rating