3D2N
Duration
Kelumbayan, Lampung
Location
Please check schedule
Dates

paket wisata kelumbayan gigi hiu

Paket Wisata Kelumbayan Gigi Hiu

Lampung memiliki banyak sekali objek wisata yang sangat layak dijual untuk para wisatawan. Namun, sayang masih banyak yang belum tahu besarnya potensi pariwisata di Lampung. Objek wisata yang tersebar di Lampung dari dari gugusan pulau-pulau cantik, lembah, gunung, danau, pantai hingga budaya semuanya layak untuk “dijual”. Salah satu objek wisata yang tengah naik daun yakni Objek Wisata Gigi Hiu.

Masyarakat setempat menyebutnya dengan sebutan Batu Layar. Sekilas kawasan objek wisata ini memang mirip layar terkembang. Namun, para pengunjung kemudian memberi nama Gigi Hiu karena bentuknya yang runcing dan tak beraturan seperti gigi hiu. Ternyata penamaan Gigi Hiu membawa berkah tersendiri, semakin banyak pengunjung yang datang dan mencari lokasi wisata yang satu ini walau letaknya sangat terpencil.

Objek Wisata Gigi Hiu terletak di Pekon Negeri Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus. Waktu tempuhnya sekitar 3-4 jam perjalanan dari Bandar Lampung.

Lokasi objek wisata yang satu ini berjarak sekitar 12 km dari pintu masuk Objek Wisata Teluk Kiluan. Walaupun begitu, Teluk Kiluan dan Gigi Hiu merupakan kawasan objek wisata yang berbeda dan tidak terletak dalam satu lokasi. Jalanan yang terjal dan curam seolah “mewajibkan” para wisatawan untuk beralih ke kendaraan roda dua ataupun menyewa jasa ojek. Waktu tempuhnya sekitar 1 jam perjalanan dari pintu masuk Teluk Kiluan. Jalanan yang rusak sepertinya tak menyurutkan para pengunjung untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini. Gigi Hiu akan ramai saat akhir pekan tiba, biasanya para fotografer akan berburu sunset di sini saat senja tiba.

Batu Layar Pantai Pegadungan sekarang sudah menjadi ikon spot foto lanskap di Lampung. Atmosfir mistis nan indah menjadi daya tarik bagi pehobi fotografi asal Lampung dan luar Lampung. Dari berbagai sudut, gugusan batu ini sangat menarik dipotret.

Gigi hiu salah satu dari sekian banyak kecantikan alam tersembunyi yang ada di Lampung. Tempat ini masih sangat alami dan belum dirusak dan dicemari oleh tangan-tangan jahil manusia.

1

Hari 1 (L,D)

08.00 Meeting Point Bandara Bandara Radin Inten II Lampung
08.30 Makan pagi
09.00 Menuju Kelumbayan (4 Jam)
12.00 Makan siang
14.00 Tiba di pantai Pegadung Kelumbayan
15.00 Start motret sampai Sunset di Pantai kelumbayan
19.00 Makan malam di Kelumbayan
22.00 Milky Way
00.00 Istirahat Bermalam di homestay rumah warga
2

Hari 2 (B,L,D)

06.00 Makan pagi
08.00 Explore Pantai sekitar Pantai gigi Hiu, teluk klumbayan
12.00 Makan Siang
16.30 Sunset Pantai Gigi Hiu
19.00 Makan Malam
21.00 Milky way
23.00 Istirahat Bermalam Di homestay rumah warga
3

Hari 3 (B,L)

07.00 Makan pagi
09.00 Persiapan
09:30 check out homestay
10.00 Memotret Human interest di Desa Sekitar Kelumbayan (Searah menuju Airport)
10.30 Menuju Bandara Radin Inten II Lampung (4 Jam)
11.00 Makan Siang
15.30 Drop Airport
MINIMUM DEPARTURE  6 person
DEPARTURE TIME  Bandara Lampung pukul 09.00 GMT+7
RETURN TIME  Bandara Lampung pukul 16.00 GMT+7
THINGS TO BRING Topi, sepatu, sandal, kacamata, sunblock, obat-obatan pribadi, kamera dan perlengkapannya, power bank, kaos, Tas (Bodypack/daypack/backpack)
INCLUDED
1 Homestay kapasitas 10 orang
Makan selama tour
Transportasi darat
Motor Trail selama perjalanan
Biaya retribusi
Guide Lokal
NOT INCLUDED
Tiket pesawat ke dan dari lampung
Pengeluaran pribadi
Kelumbayan gigi Hiu

Tour Reviews

5.00 based on 2 reviews
Oktober 30, 2016

Amazing hidden place. Everyting is well organizend. The trip to the waterfall is an adventure, go by motorcicle up to the place. The homestays are nice clean and good food.

April 22, 2017

Trip yang sangat berkesan, naik mobil 3,5 jam ditambah ngebut diatas motor trail 2 jam….jangan mimpi melaju dijalan aspal mulus ya, disini treknya lelaki…jantan brooo…menanjak dilereng terjal, menukik digundukan batu2 cadas…ajiiiiib! Pesona alamnya luar biasa, homestay dan makanannya pun istimewa…..rekomen !!

Leave a Review

Rating