Paket Wisata Raja Ampat

Paket Wisata Raja Ampat

Paket Wisata Raja Ampat di Papua menawarkan sejumlah objek wisata yang sangat diminati oleh para wisatawan mancanegara pada khususnya, yakni diving. Kegiatan diving (penyelaman bawah laut) dan snorkeling di Raja Ampat akan menunjukkan keindahan alam bawah laut Paket Wisata Raja Ampat di Papua yang begitu mempesona, dengan berbagai jenis spesies ikan serta terumbu-terumbu karang yang hidup natural. Diving di Raja Ampat akan menunjukkan kepada Anda berbagai aneka spesies ikan yang bahkan belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Ingat, 75% spesies ikan dunia berada di Raja Ampat. Pernahkah Anda melihat ikan pari manta? Lebar tubuh ikan pari ini bahkan mencapai 2 m.

Untuk kegiatan diving, baca juga artikel yang mengupas tentang diving Raja Ampat di Pulau Wayag.

Paling sedikit terdapat 1500 spesies ikan, 537 spesies koral, dan 699 hewan tak bertulang belakang yang dapat Anda temukan di alam bawah laut Raja Ampat. Untuk diving, Anda akan ditemani oleh ahlinya dan menggunakan peralatan menyelam yang lengkap. Jika Anda pernah melakukan diving di pantai-pantai lain, maka Anda akan begitu takjub terhadap keindahan bawah laut Raja Ampat Papua. Terumbu karang yang hidup menjadi tempat sumber makanan ribuan spesies ikan dan satwa laut lainnya. Ekosistem yang sangat natural dan demikian mempesona inilah yang membuat Raja Ampat dijuluki sebagai Amazon Lautan Dunia.

Sebagian orang menyebutkan wisata Raja Ampat di Papua ini adalah surga wisata tersembunyi yang dimiliki oleh Indonesia. Wisata Raja Ampat mungkin dapat dinobatkan sebagai wisata alam bawah laut paling mempesona yang dimiliki oleh Indonesia. Yang dapat menandingi keindahan alam bawah lautnya mungkin hanya wisata Pulau Weh di Sabang, Aceh. Jika tempat Paket Wisata Raja Ampat berada di bagian timur Indonesia, maka wisata Pulau Weh Sabang berada di bagian paling barat Indonesia.

1

Hari 1: Sorong – Teluk Kabui – Wayag (L/D)

Semua peserta tiba di Bandara Sorong maksimal pukul 09.00 WITA jika lebih cepat lebih baik. Kemudian kita sarapan pagi dahulu dan persiapan menuju Raja Ampat. Setelah tiba di Pelabuhan Rakyat Sorong kita menggunakan “Private Speedboat” kapasitas 22 orang. Speedboat ini adalah transportasi utama di setiap tour Raja Ampat.
Tanpa harus menunggu jadwal kapal cepat kita langsung menuju Teluk Kabui. Dimana kita akan berlayar dan tracking untuk melihat view di antara pulau-pulau karang. Untuk deretan pulau-pulau terindah di Raja Ampat Kabui adalah salah satu yang wajib dikunjungi. Kita bisa memotret gugusan pulau dari atas Speedboat dan dari dermaga.
Setelah puas memotret Teluk kabui, kemudian kita lanjutkan menuju Wayag yang merupakan pulau terjauh dari Raja Ampat. Kumpulan bukit dan gunung karst yang berada di tengah laut inilah yang menjadi ikon Raja Ampat. Karena keindahannya dan hanya ada di Raja Ampat tidak salah jika Wayag menjadi destinasi utama para wisatawan untuk pergi ke Raja Ampat. Wayag merupakan pulau terjauh dari Raja Ampat. Kita akan motret sunset di Kepulauan Wayag dan menginap di kawasan konservasi.

2

Hari 2: Explore Kepulauan Wayag: Puncak Wayag 1 dan 2 (B/L/D)

Di Wayag, pagi yang datang terlalu indah untuk dilewatkan kita bisa motret sunrise di area Kawasan konservasi. Setelah sarapan pagi, kita menuju trekking ke puncak Wayag 1 dengan jarak trekking sekitar 1 km. setelah selesai, kita menuju puncak Wayag 2. Jarak trekking puncak Wayag 2 hanya sekitar 100 meter, tetapi dengan kemiringan 80 derajat disarankan agar menggunakan sarung tangan. Dari puncak bukit, kita bisa melihat seluruh pemandangan Raja Ampat. Siang hari kita bisa snorkling dan sunset di Wayag besar. Kemudian kita akan menginap kembali di Pos kawasan konservasi Wayag

3

Hari 3: Wayag – Pianemo – Arborek – Sawingray – Pasir Timbul – Waisai (B/L/D)

Di Wayag, pagi yang datang terlalu indah untuk dilewatkan kita bisa motret sunrise di dermaga. Setelah sarapan pagi, kita menuju Pianemo atau biasa disebut “mini Wayag” dengan kontur yang sangat mirip dengan Wayag, hanya dengan gugusan pulau pulau karang yang lebih kecil. Selebihnya sangat mirip dan dengan sensasi visual yang serupa.
Setelah selesai kita menuju Desa Wisata Arborek tampak seperti kebanyakan desa di area Raja Ampat. Pulau berpasir putih yang dikelilingi oleh perairan berwarna jernih. Indah sekali. Tapi begitu kita menginjakkan kaki di desa ini, ada hal yang sedikit “berbeda”. Perjalanan ke Raja Ampat tidak akan terasa lengkap tanpa mengunjungi desa wisata Arborek.
Desa Sawingray Keindahan lainnya yang bisa saya rasakan di desa Sawinggrai adalah kesempatan melihat anak-anak kecil bermain disekitar dermaga. Kita bisa memotret anak-anak yang sedang bermain di dermaga.
Pasir Timbul adalah hamparan pasir yang membentuk mirip pulau kecil di tengah-tengah lautan Raja Ampat.
Sunset di Pulau Saonex kemudian check in hotel di Waisai

4

Hari 4: Waisai – Yenbuba – Kri Kecil – Jeffman – Sorong (B/L/D)

Sunrise di Saonex, kemudian kembali ke hotel sarapan pagi dan check out hotel. Kita menuju Yenbuba, Kri kecil di Pulau Mansuar.
Pulau Jeffman, Raja Ampat. Salah satu pulau di distrik Salawati Raja Ampat. Kita akan menikmati dan motret sunset di Pulau Jeffman. Setelah itu kita kembali ke Pelabuhan sorong, makan malam dan check in Hotel Sorong

5

Hari 5: Sorong – Airport

Setelah sarapan pagi di hotel langsung menuju airport dan tour selesai
MINIMUM DEPARTURE9 Person
DEPARTURE TIME Bandara Sorong (SOQ) 08.00 GMT+9
RETURN TIME Bandara Sorong (SOQ) 11.00 GMT+9
THINGS TO BRINGTopi, sepatu, sandal, kacamata, sunblock, obat-obatan pribadi, kamera dan perlengkapannya, power bank, kaos, Tas (Bodypack/daypack/backpack)
INCLUDED
Private speedboat kapasitas 22 orang
Private speedboat dengan 2 mesin @200 Pk
Transportasi darat
Hotel AC 1 malam di Sorong
Pin Raja ampat
Guide lokal
Biaya parkir speedboat di lokasi wisata
Homestay 4 malam di raja ampat
Semua biaya retribusi
Alat snorkling
Air mineral
NOT INCLUDED
Tiket pesawat ke/dari Sorong
Pengeluaran pribadi
Asuransi perjalanan
Tips guide

 

  • Kenapa harganya mahal ?
    Private Speedboat: kita menggunakan private speedboat dari Sorong dengan kapasitas 22 orang dan 2 mesin @200 Pk = 400 Pk. Harga sewa speedboat ini sekitar Rp 50.000.000 – Rp 65.000.000 untuk 4 hari tour. Itu sudah termasuk bensin dan biaya ABK. Bensin yang dikeluarkan selama 4 hari tour ini sekitar 2000 liter.
    Contoh kasus: Waisai-Wayag dengan mesin 400 Pk : 3 jam perjalanan – begitu pula sebaliknya
  • Penginapan: Kita menginap di Hotel AC di Waisai dan juga menginap di Hotel AC di Sorong.
  • Destinasi: Wayag adalah Kepulauan terjauh, itulah yang membuat tour ini menjadi mahal.
  • Kenyamanan & Keamanan: Kami lebih mengutamakan kenyamanan dan keamanan para peserta selama tour di Raja Ampat. Peserta hanya fokus memotret dan menikmati keindahan alam Raja Ampat tanpa memikirkan ada biaya tambahan lagi sampai kembali ke Bandara.
  • Waktu: Kita benar memanfaatkan waktu yang ada dan tidak membuang waktu di perjalanan.
  • Kenapa ada yang harganya murah? cek disini
  • Transportasi dari sorong: Itu menggunakan kapal fastboat umum yang sudah ada jadwal setiap jam nya. Biasanya yang menggunakan fastboat umum, hari pertama hanya sampai di Waisai saja setelah itu free time. Jadi jika 4 hari tour (H1:free time, H2:tour, H3:tour, H4:kembali ke sorong)
  • Penginapan: Penginapan biasanya tanpa AC (sekamar 2-3 orang) atau tidak termasuk hotel di Sorong. Jadi tour mulai dari Sorong, selesai ke Sorong. Padahal jika menggunakan kapal fastboat, kita harus menginap dulu 1 malam di Sorong, besoknya baru bisa kembali ke kota masing-masing.
  • Speedboat: Biasanya menggunakan speedboat kapasitas maksimal 10 orang dengan 2 mesin @40 Pk = 80 Pk. Bisa dibayangkan berapa lama kita membuang waktu di laut, apalagi menuju Wayag adalah Kepulauan paling jauh di Raja Ampat. Dan bisa dibayangkan jika 10 orang di dalam speedboat itu, akan terasa sempit apalagi perjalanan jauh memakan waktu lama.
    Contoh kasus: Waisai – Wayag dengan mesin 80 Pk : 5,5 jam perjalanan – begitu pula sebaliknya
  • Destinasi: Hampir semua orang tidak tau destinasi Raja Ampat. Yang murah itu destinasi yang dekat-dekat dengan Waisai, seperti Pianemom, Mansuar, dll.

    Baca kembali secara detail itinerary dan fasilitas yang pada saat memilih paket tour dan perhitungkan kembali apa yang didapatkan

  • Kawasan Konservasi itu apa?
    Yang mengelola dan menjaga kawasan pulau Wayag agar tidak dirusak dan dikotori dengan sampah bawaan pengunjung. Pulau Wayag tidak berpenduduk dan tidak ada resort atau penginapan tersedia di sana. Tidak ada sinyal dan listrik terbatas
    Jika menginap, biasanya ada tambahan biaya yang dikenakan oleh awak speed boat maupun oleh petugas di pos CI sendiri. (sudah termasuk paket)
    Jika tidak menginap dan memutuskan pulang hari, kemungkinan-nya lebih kecil Karena awak speed boat biasanya menghindari perjalanan malam karena ketidak-tersediaan penerangan dan alat navigasi yang memadai, maka jika tidak menginap, selain tidak punya cukup waktu untuk menikmati keindahan kawasan pulau Wayag, juga ada risiko perjalanan pulang dalam keadaan gelap yang biasanya dihindari oleh awak speed boat.
  • Kenapa harus menginap di Kawasan Konservasi Wayag?
    Agar kita lebih puas explore Kepulauan Wayag tanpa harus diburu-buru waktu dan juga jarak antara Wayag dan Waisai sangat jauh dan akan membuang waktu dan BBM jika kita harus kembali ke Waisai. Lihat peta seberapa jauh antara Waisai dan Wayag.
  • Bisa snorkling?
    Bisa nanti ada spot snorkling-nya sendiri
Paket tour wisata Raja ampat
Paket tour murah wisata Raja ampat papua
tour murah wisata Raja ampat
tour wisata Raja ampat
Paket tour murah wisata Raja ampat

Tour Reviews

5.00 based on 1 review
June 16, 2016

Raja ampat keren banget, terima kasih buat tim Pesonaindo.
Pelayanannya bagus, saya dan keluarga senang semua. Next saya mau ke Kaimana ya, jgn lupa diskonnya hehehe

Leave a Review

Rating