3D2N
Duration
6/10
Physicality
Pulau Weh, Sabang Aceh
Location
12+
Age
Please check schedule
Dates

Paket Wisata Pulau Weh Sabang Aceh - Diving Weh

Nikmati Paket Wisata Pulau Weh bersama Pesona Indonesia Tour & Travel. Temukan indahnya pesona Pulau Weh, kepulauan Sabang, Aceh, melihat indahnya wisata bahari sambil menyelam melihat pemandangan dasar laut. Temukan pengalaman serta teman yang baru, nikmati indah dan eksonisnya wisata di Pulau Weh dengan berbagai pesona wisata yang ada  dilanjutkan dengan menikmati indahnya ciptaan Tuhan di wilayah konservasi laut Pulau Weh Sabang Aceh Indonesia.

Jika berkunjung ke Aceh maka Anda wajib untuk menjelajahi Pulau Weh. Pulau ini terletak di Kepulauan Sabang, tepatnya di Laut Andaman, tempat 2 kelompok kepulauan, yaitu Kepulauan Nikobar dan Kepulauan Andaman, tersebar dalam satu garis dari Sumatra sampai lempeng Burma. Pulau ini terbentang sepanjang 15 kilometer (10 mil) di ujung paling utara dari Sumatra. Pulau ini hanya pulau kecil dengan luas 156,3 km², tetapi memiliki banyak pegunungan. Puncak tertinggi pulau ini adalah sebuah gunung berapi fumarolik dengan tinggi 617 meter (2024 kaki).

Terdapat empat pulau kecil yang mengelilingi Pulau Weh: Klah, Rubiah, Seulako, dan Rondo. Di antara keempatnya, Rubiah terkenal sebagai tempat pariwisata menyelam karena terumbu karangnya. Pulau Weh akan memberikan pesona wisata yang tak akan terlupakan oleh Anda. Bagaimana, Anda tertarik mengikuti Paket Wisata Pulau Weh? Bagi Anda yang tertarik dengan Paket Wisata Pulau Weh, kami membuka Open Trip khusus untuk Anda. Berikut rangkaian perjalanan yang kami tawarkan

Paket Wisata Pulau Weh

Sabang adalah kota yang terletak di Pulau Weh dan merupakan pintu gerbang di kawasan ujung barat Indonesia. Sabang memiliki luas 156,3 km² dengan puncak tertinggi 617 meter di atas permukaan air laut. Karena terletak di Pulau Weh banyak orang yang menyebut Pulau Weh sebagai Pulau Sabang. Pulau Weh sendiri merupakan pulau utama dan terbesar yang terpisahkan dari daratan Aceh oleh Selat Benggala.

Selain berbatasan langsung dengan negara 3 negara yaitu Malaysia, Thailand dan India, Sabang juga merupakan sebuah daerah yang sangat unik bagi Indonesia. Hal itu karena di sinilah Anda dapat menemukan tugu Nol Kilometer yang merupakan cikal bakal istilah, “Dari Sabang sampai Merauke”.

Saat ini Sabang menjelma menjadi destinasi wisata bahari Indonesia yang menawarkan surga bagi para penyelam. Di sini Anda dapat menikmati alam bawah lautnya dengan menyelam untuk menemukan ratusan spesies ikan dan kekayaan terumbu karang alami yang bukan ditanam atau budidaya. Perairan di Sabang merupakan tempat bertemunya Samudera Hindia dan Selat Malaka. Saat ini pun Sabang memperlengkapi atraksi wisatanya dengan penyelengaraan Sabang International Regatta.

Pesona Sabang menawarkan keelokan garis pantai yang indah, air laut nan biru dan bersih serta pepohonan nan hijau. Akan tetapi, bukan wisata bahari saja dapat ditemukan di Sabang. Ada gunung, danau, pantai, laut, serta hutannya yang masih alami dan terjaga menunggu dikunjungi. Belum lagi interaksi Anda dengan masyarakat setempat akan memberikan pengalaman yang berkesan.

 

Additional information

TOUR TYPEBACKPACKER, REGULAR
  • Hari 1: Medan-Aceh

    Pukul 21.00 berkumpul di Medan. Perjalanan darat 10 jam dari Medan Menuju Banda Aceh. Perjalanan malam hari diharapkan peserta dapat tidur di dalam Bus.

    Hari 2: Aceh-Sabang

    Tiba di Banda Aceh pada pagi hari, kemudian sarapan bersama. Pukul 11.00 tiba di Pelabuhan Ulee Lheue untuk menyeberang ke Pulau Weh. Waktu tempuh menggunakan kapal ferry adalah 2 jam perjalanan. Pukul 13.00 siang tiba di Pelabuhan Balohan, Sabang. Peserta makan siang terlebih dahulu di kota Sabang. Pukul 13.30 peserta akan diajak menjelajahi Pulau Weh. Destinasi meliputi beberapa tempat pilihan yang terkenal seperti Pusat Kota Sabang, Pantai Sumur Tiga, Benteng Jepang di Anoi Itam dan Puncak GT. Pukul 18.00 menuju Pantai Iboih, check-in penginapan. Pukul 19.00, makan malam bersama dilanjutkan istirahat.

    Hari 3: Explore Pulau Weh

    Hari ini, peserta akan kembali menjelajahi pesona Pulau Weh yang seakan tidak ada habisnya. Pukul 06.00 pagi, menyeberang dari Pantai Iboih ke Pulau Rubiah yang terkenal dengan taman laut berskala internasionalnya. Sebelum snorkeling atau diving, peserta sarapan terlebih dahulu di Pulau Rubiah. Sampai pukul 10.00, peserta bebas menikmati pesona bahari Pulau Rubiah. Kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi makam dan bangunan bersejarah di Pulau Rubiah. Pukul 12.00, peserta makan siang sebelum kembali ke Pantai Iboih untuk check-out pukul 15.00. Petualangan di Pulau Weh akan dilanjutkan dengan mengejar matahari terbenam di Titik Nol Kilometer Republik Indonesia. Pukul 19.00, peserta menuju kota Sabang untuk checkin. Malamnya, peserta akan diajak berbelanja souvenir dan mengunjungi taman kuliner Sabang Fair. Pukul 21.00, kembali ke penginapan untuk beristirahat.

    Hari 4: City Tour Aceh

    Pukul 07.00 pagi menuju Pelabuhan Balohan Sabang untuk sarapan dan naik kapal ferry pukul 08.00 menuju Banda Aceh. Pukul 10.00 tiba di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh. Pada trip kali ini, ada bonus short trip keliling kota Banda Aceh hingga siang hari. Peserta akan diajak mengunjungi Museum Tsunami, Monumen PLTD Apung, kemudian makan siang. Sebelum pulang, peserta dapat mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman dan berbelanja souvenir.

MINIMUM DEPARTURE
DEPARTURE TIME
RETURN TIME
THINGS TO BRINGTopi, sepatu, sandal, kacamata, sunblock, obat-obatan pribadi, kamera dan perlengkapannya, power bank, kaos, Tas (Bodypack/daypack/backpack)
INCLUDED
Transportasi bus dari Medan ke Banda Aceh (PP)
Transportasi penyebrangan Kapal dari Banda Aceh ke Sabang (PP)
Transportasi mobil overland Sabang
Transportasi penyebrangan speed boat di Sabang (dari Iboih ke Pulau Rubiah) (PP)
Penginapan bungalow selama 2 malam
Transportasi mobil untuk city tour Banda Aceh
Foto trip overland dan underwater
Makan selama tour
Guide Lokal
Asuransi perjalanan
Alat snorkeling
Life vest/jacket
NOT INCLUDED
Tiket pesawat ke/dari Medan atau Aceh
Pengeluaran pribadi

 

  • Via Medan Rp 2.300.000,-/paxVia Aceh Rp 2.100.000,-/paxInclude
    Transportasi bus dari Medan ke Banda Aceh (PP)
    Transportasi penyebrangan Kapal dari Banda Aceh ke Sabang (PP)
    Transportasi mobil overland Sabang
    Transportasi penyebrangan speed boat di Sabang (dari Iboih ke Pulau Rubiah) (PP)
    Penginapan bungalow selama 2 malam
    Transportasi mobil untuk city tour Banda Aceh
    Foto trip overland dan underwater
    Makan selama tour
    Guide Lokal
    Asuransi perjalanan
    Alat snorkeling
    Life vest/jacket
  • Exclude
    Tiket pesawat ke/dari Medan atau Aceh
    Pengeluaran pribadi
Paket Wisata Pulau Weh Sabang Aceh - Welcome Aceh
Paket Wisata Pulau Weh Sabang Aceh - Welcome Aceh
Paket Wisata Pulau Weh Sabang Aceh - Diving Weh
Paket Wisata Pulau Weh Sabang Aceh - Weh island
Paket Wisata Pulau Weh Sabang Aceh - Diving Pulau Weh

Tour Reviews

There are no reviews yet.

Leave a Review

Rating