4D3N
Duration
Takabonerate Sulawesi Selatan
Location
Please check schedule
Dates

Paket Wisata Takabonerate Pesona Indonesia - fototrip 4

Explore Takabonerate bersama Pesona Indonesia Tour & Travel. Temukan indahnya pesona taman laut Taka Bonerate di di Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Menikmati suasana pantai yang panjang dan indah, lambaian daun-daun kelapa yang rindang semakin memperindah suasana tamasya dengan pemandangan alam pantai tropis. Temukan pengalaman serta teman yang baru, nikmati indah dan eksonisnya wisata di Taman Nasional Taka Bonerate dengan berbagai pesona wisata yang ada di sekitar Takabonerate Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Jika berkunjung ke Sulawesi Selatan maka Anda wajib untuk Explore Takabonerate, salah satu kegiatan unggulan wisata bahari provinsi Sulawesi Selatan yang penyelenggaraannya terletak di kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan ini pertama kali diselenggarakan pada tanggal 26 hingga 29 November tahun 2009 dan berlanjut hingga tahun ini. Sail Taka Bonerate merupakan even kegiatan tahunan yang dirangkaikan dengan peringatan hari jadi Kepulauan Selayar. Bagaimana, Anda tertarik mengikuti Paket Wisata Explore Takabonerate? Bagi Anda yang tertarik dengan Paket Wisata Explore Takabonerate, kami membuka Open Trip khusus untuk Anda. Berikut rangkaian perjalanan yang kami tawarkan

Paket Wisata Explore Takabonerate

Taman Nasional Taka Bonerate merupakan kawasan terumbu karang (atol) terluas di Indonesia bahkan Se-Asia Tenggara bersama tingkat biodiversitas yg amat sangat tinggi. Berada di kawasan Coral Triangle Intiative (CTI), kawasan ini yakni habitat bagi beragam biota laut yg langka & dilindungi. Tidak berlebihan seandainya ketajiran laut di kawasan yg terletak di Kecamatan Takabonerate, Kab Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ini menjadikannya maksud wisata alam & bahari yg amat menarik.

Terkecuali disebut-sebut sbg atol terluas Se-Asia Tenggara, Taman Nasional Taka Bonerate yaitu kawasan atol paling besar ke3 didunia sesudah Kwajalein di Kepulauan Marshall & Suvadiva di Maldives. Luas keseluruhan taman nasional ini ialah 530.765 hektar, di mana 220.000 hektar ialah hamparan atol & laguna bersama sebaran terumbu karang mencapai 500 km².

Taman nasional ini mempunyai lebih dari 50 website menyelam yg gemilang, di antaranya yakni Pulau Tinabo, Pulau Tinanja, Pulau Kahabia, Belang-Belang, & Taka Lamungan. Kala paling baik buat menyelam merupakan antara April hingga pertengahan Mei & Oktober atau kadang pertengahan Nopember diwaktu angin Timur berhembus lembut & tak mengakibatkan gelombang gede. Angin masihlah berhembus wajar antara Oktober hingga Mei. Bakal namun, selagi monsoon barat, angin mampu menciptakan gelombang tinggi sampai dua meter atau lebih. Seluruh feri bakal mogok beroperasi terhadap ketika gelombang tinggi yg berbahaya tersebut.

1

Hari 1: Airport-Tanjung Bira-Selayar (B,L,D)

Tour Takabonerate di mulai dari bandara Sultan Hasanuddin menuju Pelabuhan Tanjung Bira di tempuh dengan 4 Jam Perjalanan, sarapan pagi di perjalanan, Tiba di Tanjung Bira, perjalanan di Lanjutkan dengan Ferry ke Pelabuhan Pamatata Selayar, Perjalanan di Tempuh selama 2 Jam, Tiba di Pelabuhan, Dilanjutkan menuju Kota Benteng, makan siang di kota Benteng dan lanjut ke pelabuhan Pattumbukan (2 jam) untuk start menuju pulau tinabo Taka Bonerate dimana kita akan menginap (perjalanan sekitar 4 jam). Selanjutnya istirahat setelah makan malam.

2

Hari 2: Full Day Snorkling (B,L,D)

Di pagi hari akan hunting sunrise berkeliling pulau sebelum sarapan, bermain dengan baby shark dan lanjut snorkeling di sekitar dermaga Tinabo (acropora /corina). Setelah makan siang dilanjutkan snorkling di soft coral pulau tinabo kecil lanjut ke Bunging Tinabo. Kembali ke pulau Tinabo untuk menikmati sunset.
3

Hari 3: Tinabo – Selayar (B,L,D)


Hari ini kita akan menuju spot snorkeling di Pulau Tarupa Kecil, berkunjung ke pulau Tarupa, kembali ke pulau Tinabo untuk makan siang. Setelah makan siang menuju latondu kecil untuk snorkeling. Setelah snorkeling melanjutkan perjalanan ke pelabuhan Pattumbukang Selayar. Dijemput dengan mobil menuju kota Benteng, makan malam dan chek in di Syafira Hotel.
4

Hari 4: Selayar – Tanjung Bira - Makassar (B,L,D)


Sarapan Pagi, Kemudian Melanjutkan Perjalanan Ke Pelabuhan Pamatata untuk Menyeberang ke Tanjung Bira, Tiba Jam 9 Pagi di Pelabuhan Tanjung Bira Selanjutnya singgah sebentar di Tanah Beru untuk melihat-lihat proses pembuatan Perahu Phinisi yang terkenal di nusantara,kemudian siap-siap menuju ke Makassar, Tiba di Makassar, Makan Siang dengan Coto Makassar, selanjutnya menuju ke Somba Opu, Pusat Oleh-Oleh khas Makassar setelah puas berbelanja, selanjutnya Menuju ke Bandara Sultan Hasanuddin untuk melanjutkan perjalanan berikutnya. Tour selesai, Sampai jumpa di tour berikutnya
MINIMUM DEPARTURE Makassar (UPG)
DEPARTURE TIME Bandara Makassar (UPG) 03.00 GMT+8
RETURN TIME Bandara Makassar (UPG) 15.00 GMT+8
THINGS TO BRINGTopi, sepatu, sandal, kacamata, sunblock, obat-obatan pribadi, kamera dan perlengkapannya, power bank, kaos, Tas (Bodypack/daypack/backpack)
INCLUDED
Hotel AC di  Selayar
Makan selama tour
Guide lokal
Alat snorkling
Penginapan di Tinabo 2 malam
Tiket masuk tempat wisata, Retribusi dan perijinan Takabonerate
Transportasi darat dan laut
Air mineral
NOT INCLUDED
Tiket pesawat
Pengeluaran pribadi
Asuransi perjalanan
Tips guide
Paket Wisata Takabonerate Pesona Indonesia - fototrip 4
Paket Wisata Takabonerate Pesona Indonesia - fototrip 1
Paket Wisata Takabonerate Pesona Indonesia - fototrip 2
Paket Wisata Takabonerate Pesona Indonesia - fototrip 3
Paket Wisata Takabonerate Pesona Indonesia - fototrip 4
Paket Wisata Takabonerate Pesona Indonesia - fototrip 5

Tour Reviews

There are no reviews yet.

Leave a Review

Rating